Friday, November 4, 2011

The Social Network

Diadaptasi dari novel non-fiksi karya Ben Mezrich berjudul The Accidental Billionaires yang diarahkan oleh nominasi Academy Award, David Fincher, The Social Network mengisahkan perjalanan seorang Mark Zuckerberg menciptakan Facebook yang kini menjadi situs jejaring sosial paling digemari seantero jagad.

Berawal dari sebuah kencan yang buruk bersama Erica (Rooney Mara), Mark (Jesse Eisenberg) mencoba melampiaskan kekesalannya dengan membuat sebuah situs facemash.com yang isinya membandingkan dua orang wanita untuk dipilih sesuai selera bagi mereka yang masuk ke situs ini.

Selain menarik perhatian pihak Harvard, keisengan Mark dan kawan-kawannya ini ternyata berhasil menarik perhatian saudara kembar Winklevoss bersaudara (Armie Hammer) yang ingin membuat sebuah situs harvardconection.com. Awalnya Mark sempat menyindir ide Winklevoss bersaudara yang menurutnya tidak berbeda dengan friendster dan myspace. tapi tawaran kerjasama akhirnya diterima Mark.

Namun seiring perjalanannya, ternyata Mark mengembangkan sendiri pikirannya kedalam situs yang awalnya ia beri nama thefacebook. Tanpa diketahui Winklevoss bersaudara, Mark berhasil meluncurkan thefacebook dikalangan mahasiswa Harvard. Dengan ide-ide yang selalu berkembang menjadikan thefacebook lebih dinamis dan diterima oleh para pengguna internet.

Film The Social Network ini diperankan oleh Jesse Eisenberg (Mark Zuckerberg/Pendiri situs Facebook), artis cantik Rooney Mara (Erica Albright) dan bintang terkenal Justin Timberlake (Sean Parker/pencipta Napster). Film ini dirilis pada tahun 2010.

No comments:

Post a Comment